Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI

Selasa, 13 Juni 2017 04:58:44 - Oleh : Perenc Keu

Senam Jumat Pagi 12 Juli 2019

Pengajian Inspektorat Daerah

Senam Jumat Pagi 5 Juli 2019

Koordinasi dalam rangka Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2019

Senam Jumat Pagi

Tindak lanjut hasil pemeriksaan merupakan sebagai salah satu rangkaian dari proses pemeriksaan, maka untuk memastikan penyelesaian dari rekomendasi telah sesuai dengan rekomendasi dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan pemutakhiran data penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan pada hari Senin (12/6) di auditorium Gedung R. Soerasno Kantor BPK-RI Perwakilan DIY. Pemutakhiran data dihadiri Tim Auditor BPK RI, serta Inspektorat Provinsi DIY dan Inspektorat Kabupaten/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai koordinator tindak lanjut di masing-masing pemerintah daerah.

 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI, Yusnadewi, dilanjutkan dengan pemutakhiran data, berupa penyerahan bukti tindak lanjut oleh Inspektorat kemudian diverifikasi oleh Tim BPK RI untuk menentukan kesesuain bukti tindak lanjut dengan rekomendasi.

 

Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo, dalam acara kali ini dipimpin langsung oleh Inspektur, Drs. Riyadi Sunarto, bersama tim tindak lanjut diantaranya Ari Fitriani, SE, Yuli Indriyatna, SSTP dan Marwoto, SE. Dalam pemutakhiran data ini disampaikan bukti-bukti tindak lanjut terkait efektifitas tata kelola pemda dalam perencanaan dan penganggaraan pembangunan daerah tahun 2014-2016, Pembinaan BUMD tahun 2011-2016, pendapatan daerah tahun 2016 dan LKPD 2016.Pemutakhiran data akan dilanjutkan hari Rabu (14/6) untuk melengkapi bukti-bukti tindak lanjut lain yang sudah dikirim OPD ke Inspektorat Daerah. Dengan pemutakhiran data ini diharapkan penyelesaian tindak lanjut yang sudah mencapai 88% dapat meningkat lagi.

« Kembali | Kirim | Versi cetak