Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan BPK-RI

Rabu, 19 Juli 2017 12:00:30 - Oleh : Perenc Keu

Sebagai bagian dari rangkaian pemeriksaan Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Daerah di Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, maka BPK-RI Perwakilan DIY melaksanakan entry meeting pemeriksaan pendahuluan, pada Rabu (19/7) di Ruang Menoreh, Komplek Pemda Kulon Progo. Selain Tim Pemeriksa dari BPK RI, acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten Sekda, Inspektur Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BKAD dan Kepala Bappeda.

 

Dipimpin Agustin Sugihartatik sebagai Pengendali Teknis sekaligus mewakili Kepala BPK-RI Perwakilan DIY dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPK-RI Perwakilan DI. Yogyakarta akan melakukan Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja pada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan instansi terkait lainnya atas Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Daerah Tahun 2016 dan Semester I Tahun 2017. Pemeriksaan akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai tanggal 19 Juli dan akan berakhir tanggal 18 Agustus 2017. Tim Pemeriksa dipimpin oleh Elisa Trihapsari sebagai Ketua Tim, dengan sasaran pemeriksaan pelayanan kesehatan daerah. Adapun ruang lingkup pemeriksaan meliputi kepesertaan, pendanaan dan pelayanan. Entitas yang akan diperiksa adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan pelayanan kesehatan antara lain Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas.

 

Sekretaris Daerah, Ir. RM. ASTUNGKORO, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan beberapa permasalahan terkait pelayanan kesehatan, seperti pelayanan BPJS, beserta kendala-kendala dan permasalahan yang ada di lapangan. Untuk OPD yang akan diperiksa, Sekretaris Daerah memerintahkan untuk menyiapkan paparan tentang kondisi pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan disampaikan kepada Tim Pemeriksa sebagai gambaran awal dalam pemeriksaan selain dokumen-dokumen yang diperlukan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak