Mulai pemeriksaan terinci atas LKPD 2017, BPK-RI Perwakilan DIY gelar entry meeting

Senin, 2 April 2018 22:19:03 - Oleh : PK

Senam Jumat Pagi 12 Juli 2019

Pengajian Inspektorat Daerah

Senam Jumat Pagi 5 Juli 2019

Koordinasi dalam rangka Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2019

Senam Jumat Pagi

Bertempat di ruang Menoreh, Pemda Kulon Progo, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY menggelar entry meeting pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kulon Progo Tahun Anggaran 2017, hari Senin (2/4/2018). Kepala BPK-RI Perwakilan DIY, Yusnadewi, bersama Tim Pemeriksa, diterima langsung oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo dan Wakil Ketua I DPRD, Ponimin Budi Hartono. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala dan perwakilan OPD-OPD di Kulon Progo.

Dalam paparannya Kepala BPK Perwakilan DIY, Yusnadewi menyampaikan bahwa, Tim Pemeriksa, dengan Ketua Sidik Eko Prabowo, bersama Anggota Tim yang terdiri : Dela Alemina Ginting, Agung Eko Nugroho, Rr. Vera Yuliyanti dan Nonny Yogha Puspita akan melaksanakan pemeriksaan terinci atas LKPD TA. 2017, mulai 2 April 2018 sampai dengan 11 Mei 2018. Lebih jauh, Yusnadewi mengatakan bahwa tujuan pemeriksaan adalah memberikan keyakinan yang memadai (reasonable assurance) apakah Laporan Keuangan telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia atau basis akuntansi komprehensif selain prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia dengan memperhatikan : Kesesuaian LKPD dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), Kecukupan pengungkapan, Efektivitas sistem pengendalian intern, dan Kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Adapun lingkup pemeriksaan meliputi : Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Laporan Perubahan SAL, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK). “Kami berharap dalam pemeriksaan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo membantu dengan menyampaikan semua dokumen yang dibutuhkan tim pemeriksa dan menugaskan personel yang memahami kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada masing-masing SKPD” tambah Yusnadewi. (sis)

« Kembali | Kirim | Versi cetak