Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Auditor

Rabu, 15 Agustus 2018 20:17:26 - Oleh : Inspektorat Daerah KP

Senam Jumat Pagi 12 Juli 2019

Pengajian Inspektorat Daerah

Senam Jumat Pagi 5 Juli 2019

Koordinasi dalam rangka Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2019

Senam Jumat Pagi

Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Auditor dilaksanakan tanggal 15 -16 Agustus 2018, dibuka oleh Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo (Bambang Sutrisno, S.Sos., M.Si) dalam sambutannya bahwa pelaksanaan penilaian angka kredit di luar kantor agar Tim Penilai lebih fokus dalam penilaian dan antar Tim bisa berdiskusi apabila ditemukan adanya permasalahan dalam hal penilaian, serta bersifat rahasia.

Jumlah Auditor Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo keseluruhan 28 orang, 6 orang Auditor Madya IV/b, dinilaikan oleh Tim Penilai Pusat Pusbin JFA BPKP Jakarta sedangkan untuk Auditor Pelaksana II/c sd Auditor Penyelia III/d dan Auditor Pertama III/a s.d. Auditor Madya IV/a sebanyak 22 orang, dinilaikan di Tim Penilai Angka Kredit Kabupaten. Periode Penilaian Angka Kredit 1 Januari s/d 30 Juni 2018 (Semester I Tahun 2018) Dasar Penilaian Angka Kredit bagi Jabatan Fungsional Auditor /JFA adalah Peraturan Menpan RB No. PER/220/M/PAN/7/ 2008 tanggal 7 Juli 2008 tentang Jabatan Fungsional Auditor /JFA dan Angka Kreditnya,

Urutan dalam penilaian adalah JFA menyusun dan mengajukan DUPAK disampaikan ke Sekretariat Tim PAK untuk diproses, Sekretariat Tim PAK menyampaikan ke Pejabat Pengusul AK (Sekretaris Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo), Pejabat Pengusul mempunyai tugas menerima DUPAK yang dilampiri dengan SPMK yang telah disetujui oleh Atasan Langsung Auditor dan dokumen pendukung lainnya, meneliti kelengkapan DUPAK dan menyampaikan DUPAK kepada Pejabat yang berwenang menetapkan angka kredit melalui Sekretariat Tim Penilai.

Tim penilai Kabupaten/Kota mempunyai tugas, meneliti kelengkapan dan kebenaran berkas angka kredit yang diajukan oleh Auditor, melaksanakan penilaian setiap DUPAK, menandatangani Berita Acara PAK, menyampaikan berkas dan hasil penilaian kepada Sekretariat Tim Penilai dan menyampaikan laporan kegiatan semesteran kepada Inspektur.

Keanggotaan Tim Penilai adalah auditor, pejabat struktural dan pejabat fungsional lain yang memenuhi persyaratan : 1. Auditor, pejabat struktural dan fungsional lain yang sekurang-kurangnya menduduki jabatan dan pangkat/golongan ruang yang sama dengan auditor yang dinilai, 2. Memiliki keahlian dan kemampuan di bidang penilaian dan penetapan angka kredit auditor, 3. Salah satu dari Ketua/Wakil Ketua/Sekretaris Tim Penilai memiliki surat tanda mengikuti pendidikan dan pelatihan penilaian angka kredit, 4. Dapat aktif melakukan penilaian.

Masa jabatan anggota Tim Penilai Angka Kredit Auditor adalah 3 (tiga) tahun dan dapat diangkat kembali untuk masa jabatan berikutnya dalam berikutnya, maksimal dalam 2 (dua) masa jabatan berturut-turut, dapat diangkat kembali setelah melampui masa tenggang waktu 1 (satu) masa jabatan. Ini tidak berlaku bagi Sekretaris Tim Penilai (pejabat yang menangani bidang kepegawaian pada Inspektorat Kabupaten/Kota).

 

#cdr/’18

« Kembali | Kirim | Versi cetak