Penyerahan LKPD 2018

Rabu, 27 Maret 2019 23:52:03 - Oleh : mr.M

Senam Jumat Pagi 12 Juli 2019

Pengajian Inspektorat Daerah

Senam Jumat Pagi 5 Juli 2019

Koordinasi dalam rangka Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2019

Senam Jumat Pagi

Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, diamanatkan bahwa Kepala Daerah menyampaikan Laporan Keuangan Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk dilakukan pemeriksaan paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir, maka Selasa (26/2/2019), Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Kantor BPK RI Perwakilan DIY. Pemda Kulon Progo, diwakili oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala BKAD diterima langsung oleh Kepala Perwakilan, Yusnadewi, didampingi Nur Miftahul Lail, Agustin Srihartatik dan Ketua Tim Interim, Rafael Driarko Wardono.

 

Dalam kulo nuwun kepada BPK RI, Drs. Sutedjo, menyampaikan secara simbolis LKPD 2018 unaudited, untuk diperiksa oleh BPK RI. “Berkaitan dengan akan diperiksanya LKPD Kulon Progo tahun 2018 oleh Kantor Akuntan Publik, kami bertanya-tanya ini karena Kulon Progo penyelenggaraan pemerintahannya sudah baik atau malah sebaliknya” ungkap Drs. H. Sutedjo.

 

Kepala BPK RI Perwakilan DIY, Yusnadewi, dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa Pemkab Kulon Progo merupakan pemerintah daerah kedua di Provinsi DIY yang menyampaikan LKPD setelah Kabupaten Sleman. “Jadi perlu kami sampaikan bahwa pemeriksaan LKPD Kulon Progo oleh Kantor Akuntan Publik, karena dipandang tata kelola di Pemkab Kulon Progo sudah baik dan perlu diperiksa lembaga lain yang lebih independen” jawab Yusnadewi menanggapi pertanyaan Wakil Bupati Kulon Progo.

 

Dalam pertemuan tersebut disampaikan bahwa pemeriksaan terinci akan dilaksanakan mulai tanggal 1 April 2019 sampai dengan 30 April 2019, oleh Kantor Akuntan Publik yang ditunjuk oleh BPK RI.

« Kembali | Kirim | Versi cetak