Ikrar Pernyataan Sikap ASN di Lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo.

Selasa, 16 April 2019 08:58:00 - Oleh : Priyan Pradita

dita

Senam Jumat Pagi 12 Juli 2019

Pengajian Inspektorat Daerah

Senam Jumat Pagi 5 Juli 2019

Koordinasi dalam rangka Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) Tahun 2019

Senam Jumat Pagi

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 800/2620/SJ tanggal 22 Maret 2019 tentang Ikrar Pernyataan Sikap Aparatur Negara, bahwa dalam rangka mewujudkan Sukses Pemilu Serentak 17 April Tahun 2019 dan menegakkan Netralitas Aparatur Sipil Negara serta menjaga Stabilitas Wilayah di seluruh Kabupaten Kulon Progo. Maka dari itu Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo pada hari Selasa tanggal 16 April 2019 mengadakan Ikrar Pernyataan Sikap Aparatur Sipil Negara. Ikrar ini dipimpin oleh Bapak Drs. Riyadi Sunarto selaku Inspektur Daerah Kabupaten Kulon Progo yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo. Dalam ikrar pernyataan sikap ASN yang berisi :

  • Mendukung suksesnya pemilu dan pilpres serentak tahun 2019 demi terwujudnya sistem pemerintahan presidensil yang semakin efektif berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  • Menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, fitnah dan ujaran yang bermuatan sara serta Hoax.
  • Mendukung serta mendorong kampanye yang bermartabat dan beretika, serta lebih mengedepankan adu program - adu konsep - adu gagasan sebagai bagian dari pendidikan politik yang bermartabat.
  • Menjaga netralitas dan profesionalitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.
  • Mengajak seluruh warga Negara Republik Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya secara demokratis pada tanggal 17 April 2019, demi terwujudnya pembangunan nasional yang berkelanjutan untuk 5 tahun kedepan, serta terwujudnya pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia, serta
  • Mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila - UUD 1945 - Bhinneka Tunggal Ika.

Demikian pernyataan sikap Aparatur SIpil Negara Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo yang kami sampaikan dengan rasa penuh tanggung jawab khususnya demi terwujudnya pemilu serentak 2019 yang bermartabat, beretika, demokratis dalam rangka menegakkan konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

« Kembali | Kirim | Versi cetak