Visi, Misi, Tujuan dan Nilai

Visi :


 

Dengan mengacu pada Visi dan Misi RPJM Kabupaten Kulon Progo Tahun 2017 - 2022, maka Visi Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo  yaitu :

"Terwujudnya Pengawasan Daerah Yang Profesional Menuju Tata Kelola  Pemerintahan Yang Akuntabel "

 

Misi :

Adapun misi Inspektorat Daerah Kabupaten Kulon Progo adalah :

Mewujudkan Peningkatan Aparatur Pengawas dan Kapasitas Pengawasan

   


Tujuan :

 

Meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik yang responsif dan akuntabel 


 

Nilai

Adapun Nilai - Nilai Organisasi yang akan dijadikan budaya organisasi pada Inspektorat Daerah adalah :

1.    Integritas

       Suatu sikap   jujur, adil, berani,  bertanggung jawab dan bijaksana yang harus dimiliki oleh seluruh anggota organisasi  untuk   dijadikan sebagai landasan bersikap, bekerja dan dalam  mengambil keputusan serta untuk membangun kepercayaan (trust)  atau kredibilitas pribadi dan institusi.

2.    Profesional

Kesanggupan seluruh anggota organisasi untuk dapat melaksanakan tugas sesuai atau melebihi dari standar kinerja/ketugasan yang ditetapkan,  dengan dilandasi oleh : pertama,   sikap (attitude)  semangat/motivasi kerja tinggi, berkomitmen, pantang menyerah; kedua,  pengetahuan (knowledge) yang luas ; dan ketiga, ketrampilan (skill) yang tinggi. 

3.    Obyektif

Suatu sikap untuk mengungkapkan atau menyampaikan data/informasi sesuai dengan fakta material yang ada, dan menghindari benturan kepentingan yang dapat mengganggu dalam bersikap dan pengambilan keputusan. 

4.    Independent

Suatu sikap menjunjung tinggi ketidakberpihakan,  mengkedepankan profesionalitas dan  mengutamakan kesesuaian dengan  ketentuan perundang-undangan yang berlaku serta mempertimbangkan keterpaduan dan sinergisitas.

5.    Perbaikan terus - menerus (continous improvement)

Suatu sikap untuk selalu mengembangkan diri (self development),  mengembangkan kualitas SDM,   selalu memperbaiki proses, metode, mekanisme kerja dan  produk  organisasi dalam rangka meningkatkan  kapasitas SDM & organisasi untuk mencapai kualitas pelayanan terbaik.