Pendampingan Apel Kendaraan Dinas

 

Inspektorat Daerah ikut mendampingi BPK dalam pelaksanaan apel seluruh kendaraan dinas baik roda dua, roda tiga, roda empat, maupun roda enam yang menjadi asset daerah, kegiatan berlangsung, Sabtu (14/4), di halaman Pemkab dan beberapa ruas jalan di seputar Alun-alun Wates.

 

Dalam kegiatan apel tersebut dilaksanakan verifikasi data dan fisik kendaraan dinas. Kesesuaian data administrasi dengan fisik dilakukan dengan melakukan gesek nomor mesin kendaraan. Bagi yang melakukan gesek nomor mesin pada sepeda motor dapat dilakukan dengan mudah, namun kesulitan terjadi untuk beberapa mobil dinas. Beberapa sopir mengalami kesulitan mencari nomor mesin mobil yang sering dipakainya.

 

 

Dalam kegiatan tersebut Inspektorat Daerah membentuk 7 tim auditor, yang masing-masing tim tersebut ditugaskan mendampingi personil BPK dalam verifikasi data dan fisik kendaraan dinas tersebut.

 

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, Penataan Asset Daerah berupa kendaraan dinas dapat menjadi semakin tertib dan sesuai dengan keadaan senyatanya, untuk menuju Kulon Progo meraih opini Wajar tanpa Pengecualian dari BPK. (punk)